Belajar Bisnis Online

Share:
Bisnis online bagi sebagian orang masih dianggap bisnis semu dan cenderung penipuan, yang berpendapat seperti ini tidak sepenuhnya salah karena memang pada kenyataannya masih banyak pelaku
bisnis online yang memanfaatkan kesempatan ini untuk meraup keuntungan dengan cara memperdaya calon konsumennya, karena memang peluang itu sangat besar untuk disalahgunakan yaitu dimana seorang pemilik bisnis online dengan konsumennya tidak bertemu langsung hanya dengan bermodalkan kepercayaan. Maka dari sinilah banyak orang cenderung tidak percaya terhadap bisnis semacam ini.
Disisi lain ada juga yang sukses meraup untung yang sangat besar dari kegiatan bisnis online yang benar, sebut saja salah satunya Google dengan produknya seperti Search engine, google Adesens, youtube, yang keuntungannya dapat melebihi pendapatan bruto suatu negara, Facebook dengan program jejaring sosialnya yang menggurita, Amazon dengan berbagaimacam produk yang mereka jual dan program refferalnya atau lebih dikenal dengan program afiliasi dimana amazon akan memberikan komisi kepada setiap afiliasi yang bisa menjual produk amazon, dan telah banyak orang sukses menekuni program afiliasi ini. 
Dari kedua keadaan diatas dapat diketahui bahwa bisnis online tergantung dari mana kita memandang dan yang mana yang mau dijalani, pada dasarnya sisi negatif dari sebuah bisnis tidak semata dalam bisnis online, dalam bisnis offline pun "konvensional" bisa saja terjadi yang namanya penipuan atau bisnis kotor semua itu kembali lagi kepada si pelaku bisnis itu sendiri.  
Lalu bagaimana cara memiliki bisnis online yang sehat dan bisa dipercaya orang? jawabannya adalah belajar dari mereka yang telah lebih dahulu sukses, dan anda mengikuti program-program bisnis mereka seperti google Adsense, Afil program amazone dan masih banyak lagi bisnis onlie lainnya yang dapat dipercaya, kemudian ikuti aturan mainnya, atau lebih baik lagi jika anda memiliki produk sendiri kemudian tawarkan secara online, itulah bisnis online yang benar. 
Perlu anda ingat bahwa bisnis online bukanlah bisnis cepat kaya, pada dasarnya bisnis online dan konvensional sama yaitu sama-sama peru kesungguhan untuk menjalankannya sehingga bisa maju dan sukses. Jika Anda mendapatkan tawaran bisa mendapatkan sejumlah uang puluhan juta hanya dengan menjalankan bisnis didepan komputer selama beberapa jam saja sudah bisa dipastikan itu merupakan sesuatu yang tidak mungkin bagi seorang pemula dalam bisnis online maka dari itu jangan cepat tergiur dengan tawaran tersebut, berfikirlah selalu secara rasional dan fokus lah dengan yang anda jalani itulah modal sukses anda sesungguhnya.
Demikian semoga bermanfaat dan nantikan atrikel mengenai bisnis online selanjutnya.

No comments