Belajar SEO merupakan hal yang penting bagi setiap webmaster dan
blogger. Mengapa? Karena tidak peduli seberapa banyak konten di situs
Anda, Anda tidak akan mendapatkan situs anda dalam hasil pencarian
jika Anda tidak menerapkan taktik SEO. SEO membuat konten Anda diketahui oleh dunia luar. Oleh karena itu, mengoptimalkan konten supaya benar-benar mendatangkan trafic, maka diperlukan SEO. Pada artikel sebelumnya telah dibahas mengenai Mengenal halaman postingan, ini merupakan teknik dasar sebelum anda memulai untuk memposting suatu artikel supaya lebih SEO friendly. Trik SEO kali Ini khusus untuk Blogger, tapi itu bukan berarti Anda tidak bisa menerapkan beberapa poin dari tips SEO ini untuk platform lainnya. Berikut point point penting untuk mengoptimalkan Blog Anda.
blogger. Mengapa? Karena tidak peduli seberapa banyak konten di situs
Anda, Anda tidak akan mendapatkan situs anda dalam hasil pencarian
jika Anda tidak menerapkan taktik SEO. SEO membuat konten Anda diketahui oleh dunia luar. Oleh karena itu, mengoptimalkan konten supaya benar-benar mendatangkan trafic, maka diperlukan SEO. Pada artikel sebelumnya telah dibahas mengenai Mengenal halaman postingan, ini merupakan teknik dasar sebelum anda memulai untuk memposting suatu artikel supaya lebih SEO friendly. Trik SEO kali Ini khusus untuk Blogger, tapi itu bukan berarti Anda tidak bisa menerapkan beberapa poin dari tips SEO ini untuk platform lainnya. Berikut point point penting untuk mengoptimalkan Blog Anda.
1. Hati hati dalam memilih topik
Memilih topik posting adalah bagian paling penting untuk menciptakan konten. Topik yang Anda pilih harus sesuai dengan apa yang pengunjung inginkan. Topik harus unik dan asli, dan harus menawarkan sesuatu yang bernilai bagi pengguna. Karena Anda yang membangun posting Anda, maka Anda harus bertanya pada diri sendiri beberapa pertanyaan tentang topik dan konten (lihat Point Nomor 18 di Posting Berikutnya).
Memilih topik posting adalah bagian paling penting untuk menciptakan konten. Topik yang Anda pilih harus sesuai dengan apa yang pengunjung inginkan. Topik harus unik dan asli, dan harus menawarkan sesuatu yang bernilai bagi pengguna. Karena Anda yang membangun posting Anda, maka Anda harus bertanya pada diri sendiri beberapa pertanyaan tentang topik dan konten (lihat Point Nomor 18 di Posting Berikutnya).
2. Periksa persaingan
Selalu periksa lihat apa yang pesaing Anda lakukan, topik apa yang mereka posting, strategi apa yang mereka gunakan, dan yang paling penting, apa yang sedang trend di situs Web mereka. Saya tidak mengatakan bahwa Anda harus meng-copy konten pesaing Anda. Tetapi ambil sebagai referensi umum sebelum datang ide-ide konten Anda sendiri.
Selalu periksa lihat apa yang pesaing Anda lakukan, topik apa yang mereka posting, strategi apa yang mereka gunakan, dan yang paling penting, apa yang sedang trend di situs Web mereka. Saya tidak mengatakan bahwa Anda harus meng-copy konten pesaing Anda. Tetapi ambil sebagai referensi umum sebelum datang ide-ide konten Anda sendiri.
3. Periksa tren terbaru
Pastikan Anda mengikuti tren terbaru dan berita di berbagai media sosial yang sesuai dengan blog Anda. Tulis tentang hal yang sedang hangat dibicarakan. Menulis tren terbaru tidak hanya membawa banyak pembaca, juga memberitahu search engine bahwa website Anda adalah dinamis, dan menyediakan konten segar dan terbaru untuk para penggunanya.
Pastikan Anda mengikuti tren terbaru dan berita di berbagai media sosial yang sesuai dengan blog Anda. Tulis tentang hal yang sedang hangat dibicarakan. Menulis tren terbaru tidak hanya membawa banyak pembaca, juga memberitahu search engine bahwa website Anda adalah dinamis, dan menyediakan konten segar dan terbaru untuk para penggunanya.
4. Kata Kunci penelitian
sebelum posting!
Jadi, Anda telah memutuskan untuk menulis tentang sesuatu. Tapi Anda bingung mencari kata-kata untuk menjelaskan? Anda harus belajar bagaimana untuk melakukan penelitian kata kunci. Anda akan membutuhkan kata kunci untuk berbagai hal yang berbeda, seperti judul, meta deskripsi, meta tag, dan sebagainya. Baca artikel mengenai Software Keyword Generator untuk melakukan penelitian kata kunci dan padanan kata kunci lainnya.
Jadi, Anda telah memutuskan untuk menulis tentang sesuatu. Tapi Anda bingung mencari kata-kata untuk menjelaskan? Anda harus belajar bagaimana untuk melakukan penelitian kata kunci. Anda akan membutuhkan kata kunci untuk berbagai hal yang berbeda, seperti judul, meta deskripsi, meta tag, dan sebagainya. Baca artikel mengenai Software Keyword Generator untuk melakukan penelitian kata kunci dan padanan kata kunci lainnya.
5. Perbedaan antara seorang penulis dan blogger
Seorang blogger yang baik dapat menjadi penulis yang baik, tetapi tidak sebaliknya. Seorang penulis yang baik mungkin tahu bagaimana menulis untuk pembaca, tetapi seorang blogger juga tahu bagaimana menulis untuk mesin pencari. Untuk menjadi blogger yang baik, Anda perlu untuk mengadopsi gaya teknis penulisan, menjaga pendekatan yang konsisten, Berapa kata minimum agar konten dapat terindeks mesin pencari, dan banyak lagi.
Seorang blogger yang baik dapat menjadi penulis yang baik, tetapi tidak sebaliknya. Seorang penulis yang baik mungkin tahu bagaimana menulis untuk pembaca, tetapi seorang blogger juga tahu bagaimana menulis untuk mesin pencari. Untuk menjadi blogger yang baik, Anda perlu untuk mengadopsi gaya teknis penulisan, menjaga pendekatan yang konsisten, Berapa kata minimum agar konten dapat terindeks mesin pencari, dan banyak lagi.
6. Batas kata yang direkomendasikan
Tidak ada hal seperti itu sebagai 'batas kata ideal' untuk posting blog. Hal ini semata-mata tergantung pada jumlah posting Anda yang dipublikasikan, dan topik posting. Namun para ahli SEO menyepakati minimal 300 kata-kata untuk menghindari hukuman. Saya pribadi merekomendasikan lebih dari 300 kata atau antara 500-700 kata rata-rata, karena hal itu tidak terlalu pendek sehingga dapat menghilangkan hal-hal penting, ataupun terlalu panjang sehingga membosankan untuk dibaca.
Tidak ada hal seperti itu sebagai 'batas kata ideal' untuk posting blog. Hal ini semata-mata tergantung pada jumlah posting Anda yang dipublikasikan, dan topik posting. Namun para ahli SEO menyepakati minimal 300 kata-kata untuk menghindari hukuman. Saya pribadi merekomendasikan lebih dari 300 kata atau antara 500-700 kata rata-rata, karena hal itu tidak terlalu pendek sehingga dapat menghilangkan hal-hal penting, ataupun terlalu panjang sehingga membosankan untuk dibaca.
7. Judul adalah raja!
Judul adalah bagian paling penting dari sebuah posting blog, karena itu adalah salah satu yang benar-benar mendatangkan traffic. Mengoptimalkan judul posting adalah bagian dari seorang blogger yang baik.
8. Intro dengan kata kunci
Hindari terlalu banyak kata kunci dalam paragraf pengantar Anda. Anda harus menggunakan kata kunci setidaknya sekali dalam setiap intro paragraf.
Hindari terlalu banyak kata kunci dalam paragraf pengantar Anda. Anda harus menggunakan kata kunci setidaknya sekali dalam setiap intro paragraf.
9. Heading dan subheading
Selalu menggunakan kombinasi dari Heading yang berbeda. Biasanya, judul blog biasanya H1s, jadi jangan pernah menggunakan H1s lagi pada artikel. Posting judul biasanya H2S, jadi jangan menggunakan H2S lagi pada kontennya. Gunakan mereka secara jarang. Kombinasikan H3S dan H4S dalam posting Anda untuk menentukan hirarki yang jelas dalam konten Anda.
Selalu menggunakan kombinasi dari Heading yang berbeda. Biasanya, judul blog biasanya H1s, jadi jangan pernah menggunakan H1s lagi pada artikel. Posting judul biasanya H2S, jadi jangan menggunakan H2S lagi pada kontennya. Gunakan mereka secara jarang. Kombinasikan H3S dan H4S dalam posting Anda untuk menentukan hirarki yang jelas dalam konten Anda.
10. Tipografi
Tipografi mengacu pada styling konten Anda. Hal ini hampir sama pentingnya dengan konten itu sendiri. Cobalah untuk menggunakan judul berwarna yang berbeda; menggunakan teks miring dan tebal untuk menekankan kata kunci, Juga, setelah Anda selesai menulis konten Anda, pilih semua dengan menekan Ctrl + A, kemudian membenarkan keselarasan, sehingga teks terlihat rapi di kedua ujungnya.
Tipografi mengacu pada styling konten Anda. Hal ini hampir sama pentingnya dengan konten itu sendiri. Cobalah untuk menggunakan judul berwarna yang berbeda; menggunakan teks miring dan tebal untuk menekankan kata kunci, Juga, setelah Anda selesai menulis konten Anda, pilih semua dengan menekan Ctrl + A, kemudian membenarkan keselarasan, sehingga teks terlihat rapi di kedua ujungnya.
11. Meta Deskripsi
Meta deskripsi adalah bagian kedua-yang paling penting dari posting Anda (setelah judul posting), karena itu yang pengunjung lihat pada mesin pencari (bersama dengan judul Anda). Tulis deskripsi yang singkat sekitar 170-180 karakter, dan pastikan untuk memasukkan semua kata kunci penting di dalamnya sebelum anda menulis posting yang sebenarnya.
Meta deskripsi adalah bagian kedua-yang paling penting dari posting Anda (setelah judul posting), karena itu yang pengunjung lihat pada mesin pencari (bersama dengan judul Anda). Tulis deskripsi yang singkat sekitar 170-180 karakter, dan pastikan untuk memasukkan semua kata kunci penting di dalamnya sebelum anda menulis posting yang sebenarnya.
12. Inter Link
Setiap posting di blog, Anda harus memiliki link internal untuk pos lain yang relevan. Ini adalah salah satu dari banyak cara untuk meningkatkan peringkat yang saya lakukan. Cobalah untuk membuat setidaknya di dua link internal dalam paragraf intro Anda, dan setidaknya satu atau dua lagi di sisa isi.
13. Hati-hati dengan Anchor texts
Anchor texts adalah teks yang digunakan untuk link ke halaman lain, dan itu adalah apa yang pengguna klik untuk mendapatkan ke halaman link tersebut. Memilih Anchor texts adalah bagian yang sangat penting dari menghubungkan antar halaman. Jangan pernah menggunakan kata tunggal pada Anchor texts. Selalu gunakan frase. Biasanya, sebuah frase tiga kata merupakan pilihan terbaik. Selalu menggunakan frase kata kunci sebagai anchor teks.
Perlu diingat untuk tidak pernah menggunakan anchor text yang sama dua kali untuk link yang sama. Hal ini dianggap sebagai kata kunci ganda, atau spamming.
Anchor texts adalah teks yang digunakan untuk link ke halaman lain, dan itu adalah apa yang pengguna klik untuk mendapatkan ke halaman link tersebut. Memilih Anchor texts adalah bagian yang sangat penting dari menghubungkan antar halaman. Jangan pernah menggunakan kata tunggal pada Anchor texts. Selalu gunakan frase. Biasanya, sebuah frase tiga kata merupakan pilihan terbaik. Selalu menggunakan frase kata kunci sebagai anchor teks.
Perlu diingat untuk tidak pernah menggunakan anchor text yang sama dua kali untuk link yang sama. Hal ini dianggap sebagai kata kunci ganda, atau spamming.
Demikian semoga bermanfaat dan artikel selanjutnya dapat anda ikuti di 28 trik SEO untuk blogger '2'.
No comments