Belajar Bisnis Online

Share:

Belajar Bisnis Online
Blogger Asia Belajar bisnisOnline | Sukses membangun bisnis online merupakan cita cita setiap orang yang berkecimpung didalamnya. Segala usaha dilakukannya demi mewujudkan kesuksesan tersebut, mulai dari teknik Optimasi sampai Advertising dijalankannya. Namun demikian, tidak semua orang mampu mewujudkan kesuksesan tersebut, kebanyakan dari pelakunya tumbang sebelum bisnis yang diimpikannya berhasil. Lalu apa yang salah? Kenapa orang orang  dengan mudahnya mengatakan saya mendapat ribuan dollar dari bisnis Online. Apa yang mereka kerjakan sehingga dengan mudahnya mendapat penghasilan ribuan dollar atau bahkan mungkin jutaan dollar. 

Mendapat penghasilan seperti yang dikemukakan diatas memang bukan hal yang mustahil didapatkan dari bisnis online. Ada banyak jenis bisnis online yang dapat dilakukan untuk mendapatkan keuntungan ribuan atau jutaan dollar dari internet. Lalu bagaimana agar sukses seperti orang lain. Apa saja yang harus dilakukan? Di internet telah banyak di jelaskan bagaimana cara berbisnis online mulai dari penjelasan postingan artikel gratisan sampai dibuatkan ebook yang diperjualbelikan secara online. 

Sebelum anda memutuskan untuk berbisnis online, satu yang perlu anda ingat bahwa yang namanya bisnis apapun itu, untuk menjadi sukses perlu sebuah perjuangan dan pengorbanan baik waktu ataupun materi, baik besar ataupun sedikit. Jangan pernah terpengaruh dengan propaganda diluaran sana yang mengatakan kesuksesan bisnis online instan dengan kata yang muluk muluk atau berlebihan. Jaga selalu fikiran anda agar tetap berfikir rasional dan tetap focus terhadap bisnis online yang anda jalankan. Jadikan iklan yang berlebihan itu hanya sebagai penyemangat saja. Karena memang pada dasarnya bisnis online bukanlah bisnis cepat kaya. 

Untuk sukses dalam bisnis online ada aturan yang perlu anda lalui, mulai dari ide bisnis yang akan anda jalankan sampai promosi yang anda lakukan baru mendapatkan hasil yang anda harapan. Tahapan tahapan inilah yang perlu di lalui. Dalam proses ini tentunya anda akan memerlukan waktu dan itu tergantung dari kemampuan anda, jika anda cepat faham dengan setiap tahapan yang harus dilalui maka waktu yang diperlukan akan lebih pendek tetapi jika lambat mengerti maka waktu yang diperlukan pun akan lebih panjang. 

Setidaknya ada 6 tahapan yang perlu anda lakukan jika anda ingin belajar bisnis online diantaranya:

1. Menentukan IDE
Menentukan IDE usaha apa yang akan anda jalankan dalam bisnis online tersebut.

2. Memilih Kata Kunci / Keyword
Selain digunakan sebagai kata kunci pencarian di search engine, keyword juga dapat digunakan untuk melihat competitor anda dalam bisnis online. Dari keyword yang anda ketikan di search engine maka anda akan tahu berapa banyak orang mencari dengan kata kunci yang sama. Sebaiknya riset keyword sebelum anda memutuskan memakainya karena ini sangat berpengaruh terhadap kompetisi bisnis online anda.

3. Membuat konten
Bisnis online adalah sebuah bisnis yang tidak terlepas dari konten, setiap pelakunya wajib membuat konten untuk di posting di halaman website atau blognya. Dalam membuat konten pun tidak bisa asal, ada aturan main yang harus dijalankan agar konten anda bisa popular. Konten tidak terbatas sama tulisan saja, bisa juga konten berupa audio atau video yang di upload ke halaman web anda. 

4. Membuat Web/Blog dan menentukan nama website yang cocok.
Dalam tahapan inipun tidaklah mudah, ada aturan dalam pembuatan web/blog. Perlu diketahui bahwa tampilan web/blog bisnis bukanlah bagus menurut kita, tetapi bagaimana web/blog tersebut dapat menarik customer anda. Perhatikan tampilan dan kecepatan loading web/blog anda. Karena dari sebuah survey didapatkan bahwa seseorang perlu waktu 3 detik untuk tertarik kepada web/blog yang anda buat. Jika tampilan web anda tidak menarik ditambah loading yang lambat maka dapat dipastikan akan sepi pengunjung.

5. Onlinekan
Jika website anda sudah dibuat maka berikutnya adalah mengonline-kan web tersebut. Pastikan semua fitur yang ada didalamnya berjalan sesuai dengan yang dinginkan. Jangan sampai ada yang error karena itu akan mempengaruhi kualitas website anda. 

6. Promosikan.
Setelah kelima tahapan sebelumnya sudah sempurna, tahap yang terakhir adalah berpromosi. Disinipun banyak opsi yang dapat anda lakukan mulai dari promosi berbayar sampai gratisan. Jika memiliki dana lebih, promosi berbayar dapat anda lakukan karena selain cepat terindeks di mesin pencari juga memiliki target yang terarah. Untuk lebih mengukuhkan website anda dalam mesin pencari sebaiknya optimisasi web anda dengan teknik SEO. Semikian semoga beranfaat


No comments